Blogroll

Minggu, 15 April 2012

Dakwah Menuntunku ke Surga

               “  DAKWAH MENUNTUNKU KE SYURGA “
ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB………..
                  Dalam sebuah kisah , dua ungkapan yang terlontar dari lisan ulama salaf berikut ini . ”Seandainya raja-raja dan anak raja itu mengetahui apa yang kami rasakan , pasti mereka mengikuti kami dengan pedang untuk mendapatkan kesenangan yang kami miliki . “  “Sungguh sengsara sekali orang-orang yang lalai . Merka meninggalkan dunia ini , tapi mereka belum pernah merasakan kenikmatan yang paling indah di dunia ini.”

Wahai SaudaraQ…..
Tahukah engkau apa kesenangan yang di katakan oleh mereka..?
       Ternyata , kesenangan yang di maksud adalah dakwah . Sungguh menarik sekali , karena ternyata dakwah bagi mereka tidak hanya menjadi sarana untuk mencapai puncak kebahagiaan , tetapi dakwah juga menjadi kebahagiaan itu sendiri . Para ulama salaf itu mengalami saat-saat bahagia yang luar biasa ketika mereka bergelut dalam aktivitas dakwah .
        Bahagia itu ada saat kita punya suatu harapan di depan sana bahwa kita akan bahagia .Saat kita mempunyai mimpi bahwa apa yang kita sampaikan atau berikan kepada saudara kita akan bermanfaat buatnya dalam membantu meraih apa yang di butuhkan dan di harapkannya .
SaudaraQ…..
Betapa bahagianya diri ini ketika bisa memberikan sesuatu untuk orang lain . Memberikan apa yang mereka tidak pinta kepada kita , tapi dengan hati yang ikhlas kita memberikan apa yang kita punya untuk di sumbangkan , walaupun itu hanya sekedar ucapan dari lisan kita yang membuat dia bahagia . Memberikan senyuman terindah yang kita miliki , yang membuat hatinya menjadi tenteram . Memberikan tangan dan kaki ini untuk membantunya dalam menangani suatu urusan . Dan memberikan hati ini untuk terus mendoakannya .
          ISLAM itu membuat kita bersudara , begitu juga dengan dakwah . Dakwah mempererat persaudaraan diantara kita . Dakwah menunjukkan bahwa aku membutuhkan saudaraku dan saudaraku membutuhkan aku . “ Diriku adalah sarana untuk saudaraku masuk surga dan saudaraku adalah sarana untukku masuk surga “ . Tak ada yang bisa untuk di sombongkan , tidak ada perasaan bahwa aku lebih baik dari dia atau dia lebih baik dariku , karena kita sudah paham bahwa tanpanya aku tidak mungkin masuk surga .
           Ketahuilah bahwa dalam melaksanakan dakwah ini , kita bagaikan kapal di tengah lautan yang terombang ambing karena kuatnya ombak yang menerjang , tetapi dengan gigihnya nahkoda kapal akan terus mempertahankan agar kapalnya bisa terus bertahan dan sampai ke tujuan . Begitu juga dengan dakwah ini saudaraQ . Tidak semua yang kita lakukan akan dengan mudah memperoleh hasil , ada kalanya kita menemukan ujian dalam melakukannya dan setelah kita berhasil maka akan ada kebahagiaan yang menanti di depan sana , kebahagiaan yang tidak akan pernah di rasakan oleh orang yang bukan orang – orang pilihan .
          “Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal belum datang kepadamu (cobaan ) seperti ( yang dialami ) orang-orang terdahulu sebelum kamu . Mereka di timpa kemelaratan , penderitaan dan di guncang (dengan berbagai cobaan ) , sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman berkata : “kapankah datang pertolongan Allah ? “ Ingatlah sesungguhnya Pertolongan Allah itu dekat . (Al – Baqaroh : 214 ) .
                Semua masalah pasti ada jalan keluarnya , ingatlah bahwa masalah itu kecil tetapi Allah Maha Besar . Masalah itu sangatlah kecil , hanya saja bagaimana kita bisa menempatkan masalah itu sehingga terasa benar-benar kecil . Ketahuilah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang (Ar –Ra’du :28 ) .
         Teruslah bergerak wahai SaudaraQ…..,
Jangan biarkan Kebahagiaan itu semakin jauh darimu , buatlah kebahagiaan itu yang mengejarmu dan terus mengikutimu bukan kamu yang mengejar kebahagian . Ciptakan dalam benakmu bahwa aku akan bahagia ketika aku berada di jalan dakwah ini dan terus memberikan konstribusi dalam meningkatkan kualitas dakwah ini.

         SEMANGAT KADER DAKWAH !!!
       
 ALLAH KAN SELALU MENGAWASIMU , DAN KAMI KAN SELALU MENDOAKANMU …….

                               ……… ALLAHUAKBAR………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar